Pengajuan Keringanan UKT


Pengajuan Permohonan Keringanan UKT Program Sarjana (S1) Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021

Ketentuan Pelaksanaan Pengajuan Permohonan Keringanan UKT Program Sarjana (S1) Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021 adalah sebagai berikut :
1. Mengajukan surat permohonan keringanan berupa pengurangan pembayaran UKT yang ditujukan kepada Rektor (format surat permohonan bisa di download pada poin no. 4), dengan melampirkan dokumen pendukung berupa :
a) Syarat Pokok:
    1) Surat keterangan pekerjaan dan penghasilan Orang Tua dari kantor Desa / Lurah;
    2) Kartu Keluarga.
b) Syarat Tambahan:
    1) Surat keterangan meninggal dunia dari Kantor Desa/Lurah (bagi mahasiswa yang Orang tuanya (Ayah/Ibu) meninggal dunia dalam masa Covid-19);
    2) Surat keterangan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari tempat bekerja (bila ada).

Seluruh dokumen (Surat Permohonan, Dokumen Syarat Pokok, dan Dokumen Syarat Tambahan) digabungkan dalam satu file dengan ekstensi PDF, dengan format penamaan file PDF : NIM_NAMAMAHASISWA_FAKULTAS_JURUSAN, sebagai contoh penamaan file : 1234567891_BUDI_TARBIYAH_PENDIDIKANAGAMAISLAM. Untuk pengajuan keringanan pengurangan UKT bisa di akses dengan mengklik link berikut : bit.ly/KeringananUKTIAINBSK
dengan mengisi formulir dan mengupload dokumen tersebut. (sebelum mengajukan, pastikan sudah login menggunakan email masing-masing)

2. Pengurangan UKT tidak berlaku bagi orang tua/Wali mahasiswa PNS, TNI/POLRI, karyawan BUMN/BUMD, DPR/DPD/DPRD, dan mahasiswa Penerima beasiswa.

3. Pengurangan UKT yang diberikan kepada mahasiswa maksimal 10 % dari UKT.

4. Pengajuan surat permohonan pengurangan UKT disampaikan secara Online mulai tanggal 29 Juni 2020 s/d. 24 Juli 2020 (Download Formulir Permohonan Pengurangan UKT).

5. Pengumuman keputusan pengurangan UKT pada tanggal 30 Juli 2020.

6. Pembayaran UKT berakhir pada tanggal 21 Agustus 2020