Perangkat


Solusi 1: Restart Windows Explorer. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Ctrl dan Alt dan Delete pada keyboard untuk membuka Task Manager. Berikutnya, cari dan pilih Windows Explorer pada tab Processes dan klik Restart. Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda dapat klik More Details di bagian bawah untuk melihat tab Processes. screenshot sistem operasi Windows 8 Solusi 3: Tekan dan tahan tombol Power. Tombol Power biasanya terletak di depan atau samping komputer, yang biasanya ditandai dengan simbol I/O. Tekan dan tahan tombol Power selama 5 hingga 10 detik untuk memaksa komputer mati. Solusi 4: Jika komputer tetap tidak dapat mati, maka Anda dapat mencabut kabel listrik dari stopkontak. Jika Anda menggunakan laptop, maka Anda dapat melepas baterai untuk memaksanya mati. Catatan: Solusi ini adalah langkah terakhir setelah Anda mencoba solusi-solusi di atas.
Solusi 1: Komputer kemungkinan dalam mode Sleep. Klik mouse atau tekan tombol apapun pada keyboard untuk menghidupkannya. Solusi 2: Pastikan monitor telah terhubung ke sumber daya listrik dan telah dinyalakan. Solusi 3: Pastikan komputer telah tersambung ke sumber daya listrik dan telah dinyalakan. Solusi 4: Jika Anda menggunakan komputer desktop, maka pastikan kabel monitor telah tersambung ke casing belakang komputer dan monitor.
Hal ini dikarenakan oleh banyak nya program yang dijalankan sehingga memperlambat komputer. Untuk mengatasinya, masuk ke menu start up. Klik Start > Run Pada jendela Run ketikan msconfig > OK Pada jendela System Configuration Utility > klik tab Startup Matikan program-program yang tidak perlu pada menu Startup > klik Apply > klik Ok.
Sistem windows ada yang rusak, tergantung dari pesan yang ditampilkan. Kemungkinan harddisk yang rusak atau Komponen memory RAM atau Komponen lainnya.